workflow membeli tiket THB baru & top-up KMT commuter line
1. proses bisnis THB(tiket harian berjamin)
![]() |
workflow THB |
- Penumpang : pembeli tiket.
- Vending Machine THB : tempat membeli tiket.
- membeli THB baru : penumpang akan memproses pembelian tiket baru.
- pilih tujuan : penumpang KRL commuter line harus memilih tujuan yang akan ia tuju.
- bayar tiket : setelah penumpang memilih tujuan yang sesuai, lalu penumpang membayar tiket sesuai yang tertera pada Vending Machine.
- ambil tiket : penumpang sudah membayar tiket, menunggu proses & pengambilan tiket.
2. proses bisnis top-up KMT(kartu multi trip)
![]() |
workflow KMT |
- Penumpang : yang akan mengisi saldo(top-up).
- Vending Machine KMT : tempat top-up.
- menyimpan kartu KMT : penumpang yang sudah memiliki KMT meletakkan kartu tersebut di tempat yang sudah di sediakan.
- mengisi saldo top-up : penumpang mengisi saldo KMT, hingga proses selesai sampai saldo benar-benar terisi.
- ambil kartu : jika semua proses telah selesai, penumpang bisa ambil kartu.
Perbaiki gambar 1 & 2.. itu bukan Business Use Case 😀
BalasHapusRegards☺